DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 19 August 2019
Oleh: Natasha Tanga

5 Manfaat Pegagan untuk Menjaga Kesehatan Anda

BACA JURNAL

Gotu kola, atau yang dikenal sebagai pegagan di Indonesia, adalah salah satu varian terbaru Relief Sari dari Herbana yang memiliki banyak kandungan manfaat bagi kesehatan. Mulai dari memperbaiki sirkulasi vena hingga mengurangi selulit serta mempercepat penyembuhan luka, pegagan menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang dapat membantu tubuh berfungsi secara optimal. Pada jurnal minggu ini, kami akan menjelaskan beberapa alasan mengapa anda harus mengonsumsi suplemen ini secara rutin.

1. Membantu memperbaiki sirkulasi vena

Pegagan dikenal sebagai tanaman herba yang membantu menjaga kesehatan vena dan saluran arteri pada seluruh tubuh. Triterpenes, sebuah zat yang terkandung dalam pegagan dapat membantu memperbaiki kelenturan vena, yang dapat mencegah proses degeneratif yang mungkin terjadi, termasuk varises dan haemorrhoids. Tumbuhan ini juga dapat meningkatkan sirkulasi vena pada kaki, sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada kaki dan permasalahan saluran vena lainnya.

2. Menjaga kesehatan syaraf

Stress dan tekanan mental dari hal-hal yang dihadapi setiap harinya merupakan hal yang sudah umum di kalangan masyarakat urban. Mengonsumsi ekstrak pegagan secara rutin dapat membantu mengurangi gejala stress yang anda rasakan, sekaligus meningkatkan fungsi mental. Sebuah zat anti-stress yang terkandung dalam pegagan membantu menyelaraskan fungsi kelenjar adrenal, yang kemudian dapat berpengaruh pada kualitas tidur, menurunkan produksi hormon stress, serta meningkatkan produksi dopamin dan serotonin.

Mengatasi stress sedini mungkin penting untuk mencegah kemungkinan anda terkena penyakit yang berhubungan dengan syaraf, seperti Parkinson's, Carpal tunnel syndrome, serta paralysis.

3. Meningkatkan fungsi otak dan daya ingat

Pegagan juga memiliki manfaat bagi otak. Mengonsumsi suplemen ini secara rutin dapat meningkatkan kemampuan belajar dan meningkatkan daya ingat. Kemampuan pegagan dalam mengurangi tingkat stress oksidatif dalam tubuh dapat membantu menghilangkan radikal bebas yang mengganggu kerja otak. Terlebih lagi, pengobatan Ayurveda telah menggunakan pegagan selama berabad-abad untuk menangani permasalahan mental dan gangguan fungsi kognitif, termasuk Alzheimer's.

4. Mempercepat penyembuhan luka

Pegagan juga digunakan untuk membantu menyembuhkan luka ringan. Kandungan zat triterpenoid di dalamnya membantu mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan kandungan antioksidan pada luka, memperkuat jaringan kulit, serta meningkatkan peredaran darah pada bagian yang terluka. Ketika dikonsumsi dalam bentuk asli maupun ekstrak, pegagan akan menstimulasi peredaran darah ke dalam sel-sel kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terlindung dari infeksi, sehingga luka dapat sembuh lebih cepat.

5. Membantu menghilangkan selulit

Riset telah menunjukkan bahwa pegagan dapat menjadi tumbuhan yang efektif mengatasi selulit. Kandungan zat triterpen di dalamnya membantu produksi lysine dan proline, dua jenis asam amino yang krusial dalam pembentukan kolagen. Kolagen berfungsi untuk menjaga tekstur dan kekenyalan kulit. Selain itu, zat saponins dalam pegagan berfungsi untuk meningkatkan kepadatan kulit, sehingga meminimalisir pembentukan selulit.

OK
OK