DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 25 November 2019
Oleh: Natasha Tanga

5 Tips untuk Menjaga Kesehatan di Musim Penghujan

BACA JURNAL

Musim penghujan sebentar lagi tiba seraya kita berada di penghujung tahun. Agar kesehatan tetap terjaga, penting untuk melakukan kebiasaan yang baik bagi tubuh. Pada jurnal minggu ini, kami akan menjelaskan beberapa kebiasaan yang dapat anda lakukan agar tetap sehat di musim penghujan ini.

1. Lindungi diri dari hujan

Seperti peribahasa "sedia payung sebelum hujan", penting untuk menjaga diri tetap kering di musim hujan ini. Siapkan payung sebelum beraktifitas keluar rumah agar anda tidak kehujanan dan terjangkit pilek maupun flu. Apabila anda berkendara menggunakan sepeda motor, siapkan jas hujan dan kenakan sepatu boot anti air agar tidak terpapar air kotor di jalan raya.

2. Menjaga kebersihan

Banyak penyakit yang dapat anda hindari dengan menjaga kebersihan diri. Sebagai contoh, mencuci tangan secara rutin dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit yang lebih banyak tersebar saat cuaca lebih dingin. Kebiasaan ini menjadi lebih penting apabila anda melihat orang di sekeliling anda terjangkit flu maupun penyakit lainnya.

Selain itu, perhatikan akumulasi air hujan di sekeliling rumah karena dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Bersihkan apabila anda melihat sarang tersebut dan pastikan sekeliling tempat tinggal anda tetap bersih.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Musim penghujan merupakan momen yang tepat bagi virus dan bakteri berkembang biak, bersamaan dengan meningkatnya kelembaban dan infeksi virus yang menyebar dimana-mana. Oleh karena itu, anda harus meningkatkan imunitas agar tidak mudah terkena penyakit. Hal ini dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan sehat serta mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, seperti bawang putih dan jahe. Menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi konsumsi alkohol juga dapat membantu meningkatkan imunitas. Mengonsumsi air dalam jumlah cukup juga diperlukan agar daya tahan tubuh dapat bekerja secara optimal.

Anda juga dapat mengonsumsi suplemen alami yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Paket Immune Booster dari Herbana, yang terdiri dari  Relief Sari Meniran, Jinten Hitam, and Kulit Manggis, dapat membantu membangun daya tahan tubuh anda secara alami. Dibuat dari ekstrak tumbuhan alami, suplemen ini aman dikonsumsi setiap hari dan cocok bagi anda yang memiliki gaya hidup aktif.

4. Meningkatkan konsumsi vitamin C

Agar tidak mudah terjangkit pilek dan flu, anda juga harus meningkatkan konsumsi vitamin C. Mengonsumsi makanan kaya vitamin C, seperti jeruk, stroberi, bayam, kale, dan brokoli dapat membantu penyembuhan dari virus flu, membangun antibodi, serta melindungi tubuh dari potensi inflamasi.

5. Menjaga diri tetap hangat

Apabila anda tidak sengaja terguyur hujan, segera mandi dengan air hangat agar temperatur tubuh kembali meningkat. Untuk menghindari demam, sebaiknya anda juga mengonsumsi minuman hangat yang dapat memberi efek hangat pada tubuh. Anda dapat mencoba mencampurkan bubuk Herbana Relief Sari ke dalam teh atau air hangat. Bubuk Jinten Hitam maupun Kulit Manggis kami dapat menjadi pilihan utama anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim penghujan ini.

OK
OK