DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 21 February 2020
Oleh: Natasha Tanga

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Traveling

BACA JURNAL

Berwisata ke luar negeri merupakan salah satu kegiatan yang digemari khalayak ramai. Meski begitu, ada banyak faktor yang harus diperhatikan saat bepergian, terutama yang berkaitan dengan kesehatan anda. Traveling membuat anda terekspos pada banyak bakteri dan virus, dan apabila keadaan tubuh kurang fit, membuat anda lebih rentan terhadap penyakit. Terutama dengan isu virus corona yang saat ini sedang ramai diberitakan, anda tentunya perlu mengantisipasi keadaan apabila sedang memiliki rencana untuk bepergian ke luar negeri. Pada jurnal minggu ini, kami akan membahas beberapa kiat-kiat yang dapat anda lakukan untuk melindungi kesehatan dan mengurangi paparan terhadap virus dan bakteri.

1. Perhatikan kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengurangi kemungkinan anda jatuh sakit akibat virus atau bakteri. Sebisa mungkin, cucilah tangan sebelum anda mengonsumsi makanan ataupun setelah menyentuh uang dan permukaan kotor lainnya. Persiapkan juga hand sanitizer maupun tissue basah agar anda dapat membersihkan tangan meskipun tidak memiliki akses untuk mencuci tangan. Selain itu, apabila anda termasuk orang yang detil terhadap kebersihan, anda juga dapat membawa sendiri selimut, penutup mata, dan bantal kecil, agar terjamin kebersihannya.

2. Konsumsi makanan bernutrisi dan banyak minum air

Saat bepergian, mengonsumsi makanan sehat seringkali menjadi tantangan tersendiri. Padahal, diet seimbang dan konsumsi makanan bernutrisi seperti buah-buahan, sayuran, serta protein dan karbohidrat yang cukup dapat membangun daya tahan tubuh dan menjaga anda agar tetap sehat selama bepergian.

Selain itu, mengonsumsi air yang cukup dapat membantu anda terhindar dari dehidrasi, terutama saat bepergian menggunakan pesawat terbang. Oleh karena itu, pastikan anda mengonsumsi air yang cukup sebelum dan sesudah penerbangan.

3. Konsumsi suplemen

Vitamin dan mineral merupakan elemen krusial dalam usaha meningkatkan kesehatan. Sebagai contoh, zinc merupakan mineral yang penting untuk mempercepat penyembuhan luka, menjaga kesehatan otak, serta meningkatkan imunitas tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang kaya zinc, seperti daging merah diperlukan untuk memenuhi kebutuhan zinc harian anda. Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi suplemen alami untuk memelihara kesehatan. Relief Sari Jinten Hitam dan Relief Sari Kulit Manggis merupakan rangkaian suplemen herbal dari Herbana yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dibuat dari ekstrak tumbuhan alami, ia aman dikonsumsi setiap hari.

4. Peroleh tidur yang cukup

Istirahat cukup dapat membantu anda membangun pertahanan tubuh yang lebih baik terhadap virus dan bakteri. Saat anda tidur, tubuh memperbaiki dan memperbarui sel-sel yang rusak, serta memproses dan membuang racun yang ada dalam tubuh. Hal ini penting untuk menghindarkan anda dari potensi inflamasi. Oleh karena itu, pastikan anda memperoleh tidur cukup selama 7-9 jam setiap malam.

Apabila anda pergi ke tempat dengan perbedaan waktu yang signifikan (lebih cepat maupun lebih lambat), tentunya dapat mengganggu siklus tidur anda. Oleh karena itu, agar istirahat anda lebih nyenyak, pastikan untuk membawa Balance Madia Good Night dari Herbana. Dibuat dengan ekstrak tumbuhan alami, ia dapat membantu mengurangi kesulitan tidur saat bepergian.

5. Persiapkan diri terhadap cuaca di tempat tujuan

Terakhir, penting untuk mempersiapkan pakaian dan bawaan lainnya mengikuti cuaca di tempat tujuan anda. Ketika anda bepergian saat musim dingin atau musim penghujan, siapkan jaket maupun jas hujan serta peralatan lain yang mampu menunjang kegiatan anda, terutama di luar ruangan. Ini merupakan salah satu cara agar anda tidak terpapar cuaca dingin yang dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, anda juga dapat mempersiapkan obat-obat yang mungkin diperlukan ketika perjalanan, untuk melindungi dari paparan udara dingin. Balance Madia Cold Ease dari Herbana dapat menjadi salah satu pilihan anda untuk mengurangi gejala masuk angin, meningkatkan imunitas, serta menjaga stamina tubuh agar tetap fit selama perjalanan.

OK
OK