DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 17 May 2019
Oleh: Jess Rahardjo

Cara Memperoleh Tidur Malam yang Nyenyak

BACA JURNAL

1. Tetap pada jadwal tidur

Cobalah tidur dan bangun pada waktu yang bersamaan, bahkan di akhir pekan. Konsisten dengan waktu tidur Anda dapat meningkatkan kualitas tidur jangka panjang.

2. Tingkatkan paparan sinar matahari di siang hari

Sinar matahari alami di siang hari membantu menjaga sistem sirkadian Anda tetap sehat. Ini meningkatkan energi siang hari serta kualitas tidur malam hari

3. Berolahraga secara teratur - tetapi bukan sebelum tidur

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur. Tetapi pastikan untuk tidak berolahraga terlalu siang, karena dapat meningkatkan kewaspadaan dan hormon seperti adrenalin yang menyebabkan masalah tidur.

4. Optimalkan lingkungan kamar tidur

Pastikan untuk meminimalkan kebisingan dan cahaya eksternal. Selain itu, atur suhu kamar Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa suhu optimal untuk tidur adalah sekitar 20 derajat Celcius.

5. Matikan layar setidaknya satu jam sebelum tidur

Cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat elektronik seperti smartphone dan komputer dalam jumlah besar dapat membuat tubuh Anda merasa seperti di siang hari. Hal ini akan memengaruhi sistem sirkadian Anda dan mengurangi produksi hormon seperti melatonin, yang membantu Anda rileks dan tidur nyenyak.

6. Mengkonsumsi obat herbal

Minum 1-2 kaplet Balance Madia Good Night sebelum tidur untuk meredakan gejala susah tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

Balance Madia Good Night

OK
OK