DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 12 July 2018
Oleh: Natasha Tanga

5 Tips untuk Menjaga Kesehatan Kulit dari Dalam Tubuh

BACA JURNAL

Beauty is more than skin deep; ungkapan ini memiliki makna penting dalam memiliki kecantikan luar yang cenderung fana. Selain kecantikan dalam yang termasuk sifat dan perilaku seseorang, tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan kulit dengan mengontrol apa yang kita konsumsi. Hal ini juga memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Maka dari itu, pada jurnal minggu ini, kami akan memberikan beberapa tips bagi anda untuk memiliki kulit cantik dari dalam.

1. Seimbangkan kadar pH dalam tubuh

Ketidakseimbangan kadar pH dalam tubuh dapat mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk menjadi penyebab timbulnya jerawat. pH tubuh yang cenderung asam juga telah banyak menjadi penyebab keletihan, masalah pencernaan, arthritis, serta osteoporosis. Maka dari itu, penting untuk mengurangi konsumsi makanan penyebab asam, seperti olahan susu, makanan manis, alkohol, kafein, serta terlalu banyak mengonsumsi protein. Perbanyak konsumsi makanan alkali seperti sayur-sayuran hijau, lemon, ketimun, parsley, dan seledri agar pH tubuh menjadi lebih basa.

2. Kurangi konsumsi makanan manis

Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dan makanan manis dapat menyebabkan pertumbuhan ragi maupun bakteri jahat di dalam tubuh. Hal ini dapat menimbulkan jerawat akibat ketidakseimbangan hormon insulin. Maka dari itu, mengurangi konsumsi makanan manis dapat memperbaiki keadaan kulit serta kadar energi dalam tubuh.

3. Konsumsilah lemak sehat

Rona kemerahan pada kulit merupakan sebuah pertanda bahwa tubuh sedang mengalami inflamasi. Lemak jenuh dan minyak yang terkandung pada gorengan dan makanan olahan membuat tubuh lebih mudah mengalami inflamasi. Selayaknya, penting untuk menggunakan sumber lemak sehat, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan, dan chia seeds. Selain itu, ikan seperti salmon juga layak dikonsumsi karena kandungan tinggi omega-3.

4. Lakukan detoksifikasi tubuh

Kulit merupakan organ terluas dan terpenting pada tubuh sebagai saluran detoksifikasi, selain hati, ginjal, dan paru-paru. Tubuh pastinya perlu memproses racun tersebut. Oleh karena itu penting untuk mengurangi konsumsi makanan olahan dan menambah konsumsi serat agar dapat membuang racun keluar dari tubuh dengan lebih mudah.

5. Pastikan anda memperoleh cukup vitamin & mineral, serta suplemen

Jelas bahwa mengonsumsi makanan olahan dapat menyebabkan tubuh kekurangan vitamin & mineral yang diperlukan untuk kesehatan. Mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta suplemen alami dapat menjadi solusi tepat bagi permasalahan ini. Berikut adalah beberapa vitamin & mineral yang penting bagi kesehatan kulit:

• Vitamin A – mengurangi produksi sebum dan memperkuat jaringan kulit. Sumber makanan: ubi manis, bayam, brokoli.

• Vitamin B-kompleks – penelitian menunjukkan bahwa dosis tinggi Vitamin B5 dapat mengurangi jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. Disarankan untuk mengonsumsi Vitamin B-kompleks secara bersamaan. Sumber makanan: daging, biji bunga matahari, brokoli, jamur, alpukat.

• Vitamin C – penting bagi pertumbuhan, perbaikan jaringan kulit serta produksi kolagen. Selain itu, juga penting untuk mengurangi efek radikal bebas dan membantu penyembuhan. Sumber makanan: cabai, jeruk, stroberi, brokoli 

•Zinc/Seng – membantu mengontrol produksi minyak pada kulit, membantu produksi kolagen, membantu penyembuhan kulit, efek radikal bebas, serta menghindari bekas jerawat. Sumber makanan: kerang, kacang mede, wijen, kakao/cokelat murni.

Selain itu, mengonsumsi suplemen alami juga tak kalah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Relief Sari dari Herbana memiliki suplemen yang diproduksi dari ekstrak Kulit Manggis untuk menjaga kesehatan kulit anda dari dalam. Kaya antioksidan dan antibakteri, suplemen alami ini juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan secara menyeluruh.

OK
OK