DAPATKAN DISKON 20% DENGAN PEMBELIAN MINIMAL IDR 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 2 May 2018
Oleh: Natasha Tanga

5 Alasan Mengapa Kayu Manis Dapat Membantu Mengurangi Berat Bada

BACA JURNAL

Seperti yang kita ketahui, penurunan berat badan merupakan salah satu topik kesehatan yang paling sering dibahas. Banyak sekali metode diet serta olahraga yang tersedia diluar sana untuk mengakomodir kebutuhan ini. Namun, penting diingat bahwa tidak ada yang instan ketika hendak menurunkan berat badan., apalagi jika anda mengharapkan hasil yang awet.

Pada jurnal Herbana minggu ini, kami akan membahas tentang penggunaan kayu manis (cinnamon) sebagai tanaman herba yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sebagai salah satu best seller dari produk Relief Sari Herbana, kayu manis memiliki kemampuan untuk menyerupai insulin di dalam tubuh. Kami telah menuliskan 5 poin yang menjelaskan kepada anda mengapa harus mengonsumsi kayu manis untuk menurunkan berat badan.

1. Bekerja sebagai regulator gula darah 

Menjaga keseimbangan gula darah sangatlah penting untuk menurunkan berat badan. Kayu Manis dapat membantu mengontrol kadar insulin sekaligus berpengaruh terhadap tingkat gula darah itu sendiri. Studi menunjukkan bahwa menambahkan kayu manis pada makanan anda dapat mengurangi indeks glikemik pada makanan tersebut hingga 29%. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari fluktuasi kadar gula dalam darah.

Jika gula darah anda terlalu tinggi ataupun rendah, hal ini dapat menjadi berbahaya bagi pengidap diabetes. Bagi orang yang tidak mengidap diabetes pun, tingginya kadar gula dalam darah dapat menjadi masalah karena menyebabkan kelebihan lemak disimpan dalam tubuh dan mempengaruhi kemampuan untuk menurunkan beratbadan. Dalam hal ini, kayu manis berperan mempengaruhi level glukosa anda agar kelebihan lemak tidak menumpuk dalam tubuh.

2. Mempercepat metabolisme anda

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kayu manis memiliki kemampuan untuk meregulasi metabolisme gula serta karbohidrat. Kayu manis membantu mengoptimalkan simpanan karbohidrat dalam tubuh sehingga mereka tidak berubah menjadi lemak. Dengan kata lain, kayu manis dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga dapat membantu anda dalam usaha mengurangi berat badan.

3. Mengurangi kandungan kolesterol LDL

Riset menunjukkan bahwa konsumsi rutin kayu manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Hal ini dapat berpengaruh baik bagi kesehatan jantung. 

Meski begitu, konsumsi kayu manis secara berlebih dapat berpengaruh kurang baik apabila anda mengonsumsi obat-obatan untuk diabetes ataupun jika anda memiliki penyakit hati. Konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter agar konsumsi kayu manis anda tidak mengganggu fungsi tubuh lainnya.

4. Membantu membakar lemak perut

Mengonsumsi kayu manis juga dapat mempengaruhi lemak perut dan lemak yang terdapat di sekitar tubuh. Ini merupakan berita baik bagi orang yang sedang menjalani diet, karena mengurangi kadar lemak di bagian perut merupakan salah satu rintangan yang sering dihadapi. Lemak perut merupakan salah satu lemak berbahaya karena sifatnya yang mengelilingi organ vital, oleh karena itu, mengurangi lemak pada daerah ini adalah salah satu keputusan yang terbaik.

5. Mengurangi nafsu makan berlebih

Kayu manis juga dapat memperlambat proses pencernaan makanan. Hal ini tentunya baik bagi individu yang sedang berusaha menurunkan berat badan karena dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama. Selain itu, keharuman dan rasa manis dari kayu manis juga dapat mengurangi keinginan memakan makanan manis ataupun makanan pencuci mulut tinggi kalori lainnya.

OK
OK