DAPATKAN POTONGAN HARGA 20% UNTUK PEMBELIAN MINIMUM 350K

EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 10 November 2018
Oleh: Natasha Tanga

5 Langkah Mudah untuk Menjaga Kesehatan Kewanitaan

BACA JURNAL

Sebagai salah satu organ tubuh yang penting bagi reproduksi, menjaga kesehatan serta merawat vagina merupakan sebuah keharusan bagi setiap wanita. Langkah mudah seperti menggunakan celana dalam berbahan katun maupun membersihkan dari depan ke arah belakang dapat berpengaruh besar dalam mencegah infeksi. Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup juga dapat menghindarkan anda dari keputihan. Pada jurnal minggu ini, kami akan menjelaskan tentang beberapa langkah mudah yang dapat anda ambil untuk memiliki organ reproduksi yang sehat dan terawat.

1. Konsumsi makanan sehat setiap hari

Banyak wanita yang tidak mengetahui hubungan erat antara konsumsi makanan bergizi dan minum air secara konstan setiap hari dengan kesehatan vagina serta sistem reproduksi secara keseluruhan. Bahkan, beberapa jenis makanan memang dianjurkan untuk dikonsumsi untuk mencegah perkembangan jamur dan bakteri di sekitar daerah kewanitaan. Misalnya, makanan fermentasi seperti yogurt dapat mencegah terjadinya infeksi jamur dan membantu mengatasinya karena kandungannya yang kaya dengan probiotik

2. Memilih pakaian dalam yang dibuat dari serat alami

Daerah kewanitaan anda, khususnya vagina, sebaiknya tidak dalam kondisi lembab agar mencegah terjadinya infeksi jamur. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari serat alami, misalnya katun. Beberapa bahan sintetis dan pakaian dalam yang terlalu ketat seringkali menjadi tempat ideal bagi pertumbuhan jamur. Jika anda rentan terkena infeksi jamur, sebaiknya seringlah mengganti pakaian dalam apabila dalam kondisi berkeringat.

Jika anda sering mengalami rasa lembab maupun keputihan, bawalah selalu satu buah celana dalam cadangan agar anda bisa menggantinya selama beraktifitas. Hal ini dapat mencegah infeksi jamur serta membuat anda lebih nyaman.

3. Menjaga kebersihan pada daerah kewanitaan

Hal-hal sederhana seperti membilas daerah kewanitaan dari depan ke arah belakang setelah buang air kecil maupun besar dapat membantu anda mencegah infeksi saluran kencing dan kontaminasi bakteri pada vagina. Mengganti pembalut secara berkala saat menstruasi juga merupakan sebuah keharusan. Menggunakan panty liner untuk menyerap cairan yang keluar dari daerah kewanitaan juga dianjurkan, asalkan anda rajin menggantinya.

4. Periksakan daerah kewanitaan secara berkala sebagai tindakan preventif

Memeriksakan diri secara berkala ke dokter spesialis ginekologi merupakan suatu hal penting untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan, terutama jika anda sudah memiliki pasangan. Tes ginekologi serta pap smear dapat dibutuhkan untuk melihat perubahan pada daerah vagina anda sebagai langkah preventif pencegahan kanker. Diagnosa awal tentunya dapat menghindarkan anda dari penyakit yang dapat membahayakan kesehatan organ reproduksi secara keseluruhan.

Selain itu, apabila anda mengalami infeksi yang umum terjadi pada daerah kewanitaan, seperti infeksi jamur maupun bacterial vaginosis, sebaiknya langsung ditangani menggunakan pengobatan maupun konsultasi pada ginekolog anda. Mengobati infeksi ini merupakan tindakan yang harus diambil secara serius untuk menghindari penyakit organ reproduksi yang tidak diinginkan.

5. Konsumsi obat-obatan alami untuk mengurangi keputihan dan mencegah infeksi

Sebagai salah satu produsen suplemen alami terkemuka di Indonesia, Herbana bangga untuk memperkenalkan salah satu produk obat unggulan kami. Balance Madia Feminine Health merupakan jawaban bagi para wanita yang ingin menjaga kesehatan sistem reproduksi dan mencegah infeksi pada daerah kewanitaan. Dibuat dari Rimpang Kunyit, Biji Klabet, serta Daun Jati, obat herbal ini terbuat dari ekstrak tumbuhan alami yang dapat mengurangi efek samping yang timbul akibat konsumsi obat-obatan berbasis kimia. Cobalah rangkaian Balance Madia kami dan rasakan manfaatnya!

OK
OK