DAPATKAN POTONGAN HARGA 20% DENGAN MIN. PEMBELIAN 350K
EN   ID
Search Herbana
Keranjang (0) IDR 0
EN   ID
Health 22 January 2018
Oleh: Natasha Tanga

Langkah-langkah Sederhana untuk Mengatasi Flu Secara Alami

BACA JURNAL

Minggu lalu, kami menulis artikel tentang bagaimana respon tubuh terhadap flu dan pengaruhnya terhadap sistem tubuh secara keseluruhan. Meskipun penyakit ini sangat umum dan seringkali dialami khalayak ramai, virus bisa datang kapan saja dan gejala yang dialami bisa dikatakan cukup mengganggu kegiatan sehari-hari. Oleh sebab itu, pada jurnal ini, kami akan membahas langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mencegah dan mengobati flu secara alami.

1. Mengkonsumsi jahe

Secara alami, jahe membasmi rasa mual dan mengurangi muntah, membuatnya menjadi salah satu pilihan paling ampuh dalam mengatasi gejala flu. Produk Relief Sari dari Herbana dapat menjadi salah satu pilihan, dengan Jahe Merah yang dapat mencegah dan juga mengobati flu secara holistik. Selain itu, anda juga bisa meminum teh jahe ataupun membuat sendiri ramuan jahe yang sekiranya cukup mudah untuk dibuat di rumah.

2. Probiotik untuk mengatasi flu

Probiotik adalah bakteri penting yang membuat sistem pencernaan sehat dan berfungsi normal. Sistem pencernaan yang sehat merupakan kunci penting dibalik sistem kekebalan tubuh yang kuat. Idealnya, sebelum terkena serangan flu, sebaiknya anda sudah mengonsumsi makanan dengan kandungan probiotik tinggi, seperti buah-buahan, sayuran, serta yogurt, untuk mencegah penularan virus flu.

3. Mengonsumsi vitamin & suplemen untuk kekebalan tubuh

Seperti Jahe Merah yang telah disebutkan di poin pertama, rangkaian produk Relief Sari dari Herbana juga menganjurkan penggunaan Meniran untuk mengobati flu secara alami. Meniran berguna membangun imunitas tubuh untuk melawan virus serta kaya antioksidan untuk menuntaskan gejala flu.

Vitamin dan mineral juga penting diperlukan untuk membangun daya tahan tubuh, diantaranya Zinc (seng), vitamin C dan vitamin D3. Vitamin B kompleks juga sangat penting untuk mengatasi keletihan yang mungkin dialami saat flu.

4. Istirahat cukup

Untuk menghindari sakit yang berkepanjangan, lebih baik untuk beristirahat ketika mengalami flu. Banyak orang yang meminum obat tetapi masih memiliki jadwal padat tanpa kesempatan beristirahat. Padahal, dengan beristirahat, semakin besar kesempatan untuk sembuh lebih cepat dan dapat bekerja seperti sediakala.

5. Minum banyak air

Salah satu langkah yang paling mudah untuk mengatasi flu ialah dengan meminum air. Sederhana, namun seringkali terlupakan. Apabila anda merasa mual, minumlah sedikit, namun sering. Hal ini dilakukan untuk menghindari dehidrasi.

Selain air, anda juga bisa mengonsumsi teh herbal dengan madu organik dan lemon, untuk mengatasi batuk dan tenggorokan gatal.

6. Hindari gula dan produk berbahan dasar susu

Langkah ini nampak sepele, namun penting untuk dilakukan karena gula menghambat kemampuan tubuh untuk melawan virus dan bakteri yang menyebabkan flu. Selain itu, produk yang berbahan dasar susu juga dapat menyebabkan produksi lendir berlebih dan membuat lendir semakin lama menempel pada tenggorokan.

7. Gunakan minyak kayu putih

Untuk meringankan gejala flu, ada baiknya untuk menggunakan minyak kayu putih atau eucalyptus. Untuk menghilangkan hidung tersumbat, gunakan minyak pada ujung hidung atau hirup melalui kain kecil.

OK
OK